Sumber-Sumber Berguru Untuk Anak Paud

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Anak mencar ilmu dari banyak sekali sumber yang sesuai dengan kebutuhan dan tahapan perkembangannya SUMBER-SUMBER BELAJAR UNTUK ANAK PAUD
Anak Meninjau Bekas Kebakaran
Anak mencar ilmu dari banyak sekali sumber yang sesuai dengan kebutuhan dan tahapan perkembangannya. Segala umber Belajar sanggup menawarkan anak banyak sekali pengetahuan dan pengalaman yang membentuk perkembangan anak lebih maksimal. AECT (Association for Education Communication and Technology) yakni sebuah organisasi Asosiasi Komunikasi dan Teknologi Pendidikan. AECT mengklasifikasikan sumber mencar ilmu dalam enam jenis yaitu:
 
1. Pesan (message)
Segala bentuk isu yang harus dikirim oleh komponen lain kepada anak yang berbentuk ide, fakta, pengertian, dan data.

2. Orang (people)
Orang yang mempunyai keahlian sanggup menjadi sumber mencar ilmu dengan menawarkan isu kepada anak, selain guru juga ada narasumber lain yang sanggup didatangkan untuk anak dalam menawarkan informasi, pengetahuan dan keterampilan secara pribadi pada anak.
 
3. Bahan (material)
Bahan-bahan yang paling bersahabat bagi anak yang biasanya dipakai dalam praktik ditempat belajar. Bahan-bahan berwarna, berbentuk, dengan tekstur tertentu menawarkan isu dan ilmu pengetahuan pada anak sehingga menjadi sumber mencar ilmu yang nyata.
 
4. Peralatan (tool)
Peralatan yang berupa media  belajar/ hardware yang sanggup dilihat dan dipakai anak secara langsung. Media menyerupai televisi, radio, audiovideo digital dan lain sebagainya sanggup dijadikan sumber mencar ilmu untuk anak.

5. Teknik
Teknik berupa mekanisme yang disiapkan dalam mempergunakan materi pelajaran, peralatan, situasi, dan orang yang memberikan pesan. Contohnya orang renta yang mengajarkan bagaimana memasang sepatu lalu anak menirukannya dengan baik maka terjadi teknik penyampaian mencar ilmu bagi anak.
 
6. Lingkungan (setting)
Ekplorasi lingkungan bagi anak mempunyai peranan yang sangat penting sebab anak secara pribadi sanggup mencar ilmu dari lingkungannya. Potensi lingkungan sebagai sumber mencar ilmu sangat besar, sebab itu anak sanggup diajak memahami seluas-luasnya nilai-nilai dan pengetahuan yang terdapat dari lingkungannya.




Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Sumber-Sumber Berguru Untuk Anak Paud"

Posting Komentar