Anak Dan Bunda Bagus Sekali

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Mungkin kisah anak di sebuah PAUD berikut ini sanggup menjadi materi renungan bagi kita dalam mendidik bawah umur yang kita cintai, pendidikan abjad sangat penting mengingat proses perubahan jaman yang sangat dinamis dan tidak sanggup diduga bagi anak :

Suatu hari seorang anak berkata kepada ibunya "Mamah disekolah tadi bu guru baik dan anggun sekali, Elsa pengen deh menyerupai ibu guru"... Si ibu hanya tersenyum dalam hatinya bertanya-tanya apa gerangan yang menyebabkan anaknya jadi begitu kagum dengan ibu gurunya di sekolah hari ini.

Besoknya Elsa berkata lagi pada pada ibunya: "Mamah Elsa mau pake jilbab menyerupai ibu guru, Elsa mau anggun menyerupai bidadari surga".... Ibunya pun hanya tersenyum dan mengangguk senang, tapi hatinya semakin ingin tau kok sanggup Elsa jadi berakal dan penurut begini pikirnya, ada rasa bahagia sekaligus bimbang membayangkan jikalau Elsa nanti pake jilbab.

Besoknya lagi ibunya Elsa menemui ibu guru di PAUD, ia pun mengungkapkan dan menceritakan wacana apa yang diceritakan Elsa dan seruan Elsa yang tiba-tiba untuk menggunakan Jilbab. Dengan rasa bahagia dan bangga Ibu guru mendengar apa yang diceritakan oleh Mamahnya Elsa. Alangkah bahagia lagi hati ibu guru saat melihat mamahnya Elsa kini juga menggunakan jilbab, berhijab, dan kini pakaiannya terlihat rapi dengan menutup aurat saat mengantar anaknya ke sekolah. Ibunya Elsa pun bertanya kepada ibu guru, apakah ia anggun pake jilbab?. balasan ibu guru sama dengan balasan ayahnya Elsa saat melihat ibunya bersama Elsa... "Cantik sekali, ibu dan anak menyerupai bidadari surga."

Sungguh anggun bunda, kecantikan bukan hanya rupa tapi hati juga, alangkah indah pendidikan anak kita jikalau dimulai dari perubahan dari hati orang dewasa. Karena bagi anak teladan lebih mujarab, dan orang cukup umur dilingkungannya yakni model bagi perubahan perilakunya.


Bunda Cantik, anak pun ikut cantik.

Sumber gambar: http://m.syariahpublications.com/

Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Anak Dan Bunda Bagus Sekali"

Posting Komentar