7 Kesalahan Berbahaya Dalam Memberi Makan Bayi

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Kita sebagai orang bau tanah hendaknya memperlihatkan masakan dan nutrisi yang baik kepada bayi dan balita kita. Diawal pertumbuhannya ini anak yang masih bayi memerlukan kehati-hatian kita dalam memperlihatkan masakan kepada mereka, jangan hingga proteksi masakan yang bertujuan untuk membantu pertumbuhan dan kesehatan bagi bayi, malah jadi malapetaka yang menjadi penyebab timbulnya penyakit yang sangat berbahaya bagi bayi kita. Berikut 7 kesalahan yang berbahaya dalam memperlihatkan masakan kepada bayi yakni :

1. Meniup-niup masakan Bayi
Meniup masakan bayi sering dilakukan orang tua, sering alasannya masakan itu masih panas dikala disuguhkan pada anak, maka ibu sering meniup-niup masakan tersebut. Hal ini sangat tidak dianjurkan, alasannya dengan meniup masakan maka tanpa disadari kuman dan basil akan masuk kemakanan yang terpercik dari air liur dan udara yang ditiupkan dari verbal kita. Bakteri dan kuman yang ada dimulut orang cukup umur akan ikut masuk kemakanan sehingga sanggup mensugesti kualitas masakan anak, ada pendapat yang menyampaikan bahwa masakan yang ditiup juga mengurangi kualitas masakan alasannya faktor karbon dioksida yang kita kelurkan dari nafas terikut dalam masakan yang dimakan oleh bayi.


2. Mencicipi atau meloloh Makanan bayi
Sama halnya dengan meniup masakan bayi maka tindakan merasakan atau meloloh masakan bayi juga berbahaya alasannya sanggup juga menjadi pintu masuk kuman dan basil yang ada dimulut kita kepada bayi.


3. Meninggalkan masakan terbuka untuk di dinginkan
Mendinginkan masakan bayi yang masih terlalu panas memang lebih baik jikalau diangin-anginkan dibandingkan dengan ditiup, tetapi harus hati-hati masakan yang dibiarkan terbuka rentan kemasukan aneka macam materi berbahaya, contohnya jikalau seekor lalat hinggap tentu akan berbahaya bagi masakan bayi kita. Makara sebaiknya jikalau mendinginkan masakan bayi hendaknya diberi epilog yang baik.


4. Memberi makan bayi dengan alat makan orang dewasa
Sering alasannya tergesa-gesa, sebagian orang bau tanah tidak sempat mencuci dan mempersiapkan alat makan bayi, sehingga terpaksa memakai alat makan orang cukup umur yang tersedia. Ini sangat berbahaya jikalau alat makan itu tidak steril dari bekas makan orang cukup umur yang mengandung minyak atau bahan-bahan lain yang berbahaya untuk pencernaan perut bayi. Belum lagi jikalau piring dan sendok itu tidak higienis dalam pembersihan sehingga mengandung kuman dan basil dari verbal orang dewasa.


5. Menyuapi bayi tanpa jeda dimulut bayi yang penuh
Memberi makan bayi harus dengan ekstra kesabaran yang tinggi, tindakan tergesa-gesa tanpa memberi jeda dalam menyuapi bayi sanggup berbahaya, salah satunya sanggup menciptakan bayi tersedak. Perhatikan betul-betul apakah bayi masih belum menelan makanannya. Atau alasannya bayi sudah kenyang hingga kita tidak perlu memaksakan lagi masakan kemulutnya.


6. Memberi makan bayi sambil jalan-jalan di luar rumah
Memberi makan bayi sambil jalan-jalan di taman atau dijalan raya memang terlihat menyenangkan, tapi tahukan ayah dan bunda, ternyata banyak ancaman yang mengancam dalam memperlihatkan masakan diluar rumah ini. Debu jalanan, polusi dan kotoran yang terbawa  tiupan angin sanggup masuk kemakanan bayi. Kotoran dan bubuk ini tentu saja mengandung bibit penyakit yang sangat berbahaya bagi kesehatan bayi kita. 


7. Bekas makan yang tidak dibersihkan dari verbal dan pakaian bayi
Setelah final memberimakan, hendaknya bayi segera kita bersihkan dari sisa-sisa masakan yang melekat ditubuh bayi yang sanggup menjadi penyebab timbulnya kuman, basil atau hewan kecil yang tertarik dengan sisa makan tersebut. Makan yang tertinggal ditubuh bayi sanggup menjadi bau dan menjadi kawasan berkumpulnya kuman dan basil yang berbahaya bagi kesehatan bayi. Juka kemungkinan datangnya hewan kecil ibarat semut yang sanggup tiba alasannya tertarik dengan sisa-sisa masakan bayi. Jangan biarkan bayi tertidur setelah makan sebelum dibersihkan alasannya sanggup berbahaya bagi bayi jikalau ada hewan kecil yang tiba memakan sisa masakan ditubuhnya dikala ia tertidur.


Demikian ayah dan bunda 7 (tujuh) kesalahan yang berbahaya dalam memperlihatkan masakan kepada bayi kita, semoga sanggup menjadi informasi yang bermanfaat. Terimakasih.  

Sumber: Disarikan dari aneka macam sumber !!

Dari:http://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/...Terimakasih sudah berkunjung, salam kenal.


Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "7 Kesalahan Berbahaya Dalam Memberi Makan Bayi"

Posting Komentar