ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Keberhasilan pembangunan nasional sangat dipengaruhi oleh kualitas sumber daya manusia, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Untuk mencapai itu diharapkan kemampuan dan pendidikan yang baik dengan program-progrma pembelajaran yang bermutu. Oleh karena itu kiranya perlu diusahakan biar masyarakat sanggup digerakkan dan dibina menjadi sumber daya yang produktif, berbudi luhur, cakap dan terampil, percaya pada kemampuan diri sendiri untuk bekerja dan memandang hari esok dengan penuh optimis. Pembangunan nasional di bidang pendidikan ialah upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas sumber daya insan Indonesia dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil, dan makmur serta sanggup memungkinkan warganya untuk berbagi diri, baik berkenaan dengan aspek jasmaniah maupun rohaniah.
Merujuk pada UU No. 20 Tahun 2003 ihwal Sistem Pendidikan Nasional, dinyatakan bahwa pendidikan terdiri atas Pendidikan Anak Usia Dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi, yang keseluruhannya merupakan kesatuan yang sistemik. Artinya, pendidikan harus dimulai dari usia dini, yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
Salah satu langkah penting untuk mencapat tujuan di atas ialah membuat masyarakat kita menjadi masyarakat pembelajar yang baik. Masyarakat diupayakan memiliki minat dan kemampuan berguru yang tinggi, yang lebih menghargai dan menanfaat sumber-sumber berguru secara eksklusif dan berkesinambungan untuk perbaikan taraf hidupnya. Kegiatan berguru ini tentunya sanggup dilakukan semenjak usia dini dengan menerapkan program-program pendidikan anak usia dini yang bermutu, biar kelak aktivitas berguru sanggup diarahkan menjadi berguru yang berdikari dan terus bekembang sesuai dengan kebutuhan jaman.
B. Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang, maka permasalahan yang dikemukakan dalam makalah ini ialah :
1. Bagaimanakah pengertian belajar?
2. Apa saja faktor-faktor yang mensugesti dalam aktivitas berguru tersebut?.
3. Bagaimanakah taktik pembelajaran dalam pendidikan anak usia dini?.
C. Tujuan
Mengacu pada permasalahan, maka tujuan penulisan makalah ini ialah untuk memperoleh citra atau info tentang :
1. Pengertian belajar.
2. Untuk mengetahui faktor-faktor yang mensugesti dalam aktivitas berguru tersebut.
3. Mengetahui taktik pembelajara dalam pendidikan anak usia dini tersebut.
Untuk Makalah selengkapnya silakan Download di sini !!
0 Response to "Contoh Makalah Kuliah Mahasiswa : Konsep Mencar Ilmu Di Paud"
Posting Komentar