Paud Itu Investasi Era Depan Jadinya 10 - 15 Tahun Akan Datang

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
PAUD-Anakbermainbelajar---Seperti yang kita ketahui bahwa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) itu bertujuan membangun landasan bagi perkembangan potensi anak semoga menjadi insan beriman dan bertaqwa kepada Allah Yang Maha Esa, Berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kritis, kreatif, inovatif, mandiri, percaya diri dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab.

Melalui PAUD, anak dibutuhkan sanggup menyebarkan segenap potensi yang dimilikinya antara lain: agama, kognitif, sosial, emosional, bahasa, motorik garang dan motorik halus, serta kemandirian; mempunyai dasar-dasar yang lurus sesuai dengan pemikiran agama yang dianutnya, mempunyai kebiasaan-kebiasaan sikap yang diharapkan, menguasai sejumlah pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai dengan kebutuhan dan tingkat perkembangannya, serta mempunyai motivasi dan sikap mencar ilmu yang positif.

Sejalan dengan pernyataan di atas, tujuan PAUD ialah untuk menyebarkan seluruh potensi anak (the whole child) semoga kelak sanggup berfungsi sebagai insan yang utuh sesuai dengan falsafah suatu bangsa. Anak sanggup dipandang sebagai individu yang gres mengenal dunia. Ia belum mengetahui tata krama, sopan santun, aturan, norma, etika, dan banyak sekali hal perihal dunia. Ia juga sedang mencar ilmu berkomunikasi dengan orang lain dan mencar ilmu memahami orang lain. Anak perlu dibimbing semoga bisa memahami banyak sekali hal perihal dunia dan isinya. Ia juga perlu dibimbing semoga memahami banyak sekali fenomena alam dan sanggup melaksanakan keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan untuk hidup di masyarakat.

Karenanya berbicara perihal pendidikan anak usia dini, tidak akan mengena kalau dibicarakan perihal kepentingan ekonomi dikala ini, membicarakan PAUD Pendidikan anak Usia dini ialah membicarakan sebagai investasi masa depan bangsa. Menanam modal untuk PAUD ialah laksana berinvestasi dengan menanam Pohon jati, yang kesannya hanya sanggup kita rasakan dan nikmati 10 sampai 15 tahun yang akan datang.


Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Paud Itu Investasi Era Depan Jadinya 10 - 15 Tahun Akan Datang"

Posting Komentar