Pengertian Parenting Atau Pendidikan Keorangtuaan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Pada dasarnya pendidikan yaitu perjuangan sadar dan terpola untuk mewujudkan suasana berguru PENGERTIAN PARENTING ATAU PENDIDIKAN KEORANGTUAAN
Parenting Metting PAUD RBS
Pada dasarnya pendidikan yaitu perjuangan sadar dan terpola untuk mewujudkan suasana berguru dan proses pembelajaran supaya penerima didik secara aktif menyebarkan potensi dirinya untuk mempunyai kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, adab mulia serta keterampilan yang diharapkan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Pendidikan anak Usia dini yaitu suatu upaya pelatihan yang ditujukan kepada anak semenjak lahir hingga dengan usia enam tahun (0-6 tahun) yang dilakukan melalui pinjaman rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohan supaya anak mempunyai kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Keorangtuaan yaitu tugas perawatan, pengasuhan, proteksi dan pendidikan yang dilaksanakan oleh keluarga terhadap anak usia dini (0-6 tahun). Dimana masa-masa usia anak 0-6 tahun ini yaitu masa-masa penting "Golden Age", maka tugas orang renta menjadi teramat penting sebagai ujung tombak dari pendidikan dan pengasuhan anaknya.

Jadi sanggup ditarik suatu pengertian bahwa :
" Pendidikan keorangtuaan yaitu upaya peningkatan/ penguatan, pengasuhan, proteksi dan pendidikan yang dilaksanakan oleh keluarga untuk mendukung pembelajaran anak usia dini di forum Paud.

Sumber: Buku Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan (Parenting) Dirjend PAUDNI 2013.

Lihat juga : Cara dan Langkah-langkah pelaksanaan Parenting di sini !!

Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Pengertian Parenting Atau Pendidikan Keorangtuaan"

Posting Komentar