Membuat Permainan Gabungan (Lempung) Untuk Anak

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Permainan campuran lempung atau menyerupai lilin mainan ini untuk anak betujuan untuk Melatih motorik halus dan bernafsu anak serta mengembangkan  imajinasi sesuai dengan usia anak.

Adapun materi dan alat yang dibutuhkan untuk menciptakan campuran lempung ini adalah:  

Adonan 1: 

 
- 3 cangkir tepung terigu

Permainan campuran lempung atau menyerupai lilin mainan ini untuk anak betujuan untuk  MEMBUAT PERMAINAN ADONAN (LEMPUNG)  UNTUK ANAK

  
- 1 cangkir garam

  
- 1 cangkir air



  
- Pewarna Makanan
  



- Setengah cangkir minyak kelapa




Cara Membuatnya :Campur tepung dan garam, tambahkan secara perlahan-lahan air dan minyak kemudian aduk perlahan-lahan dengan tangan (diuleni) hingga terbentuk menjadi adonan.
Campuran tadi, dicampur/diaduk bahu-membahu dengan tangan hingga tercampur rata. Campur. terus hingga menjadi campuran yang sanggup dibuat menjadi bentuk mainan liat yang disukai anak (lihat cara mencampur materi Adonen Lempung). Adonan siap dibuat menjadi banyak sekali benda diubahsuaikan dengan usia dan imajinasi anak. Adonan ini sanggup disimpan selama 1 bulan atau lebih di kulkas/alat pendingin kalau tidak dipakai. 



Selain materi dan cara di atas sanggup pula dibuat campuran lempung dengan cara memakai campuran 2 menyerupai di bawah ini :

Adonan 2 :  
 
- 1 cangkir tepung kanji (aci)  
- 1 cangkir air  
- 3 cangkir potongan sabun  
- beberapa tetes pewarna makanan




Cara Memainkan Adonan Lempung:
Buatlah mainan dengan banyak sekali bentuk misal. Orang-orangan, binatang atau benda lain yang ada disekitar anak. Mainan ini untuk melatih motorik halus dan rnenciptakan serta memupuk imajinasinya dengan menciptakan benda yang dilihatnya. 




Demikian cara bermain dan menciptakan Permainan Adonan Lempung untuk anak PAUD. Semoga bermanfaat.







 

Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Membuat Permainan Gabungan (Lempung) Untuk Anak"

Posting Komentar