ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Nilai Karanter:
HORMAT DAN SOPAN SANTUM
JUDUL KEGIATAN PESAWAT TERBANG
TUJUAN
MENGENALKAN ANAK :
TENTANG : PESAWAT :
FUNGSI PESAWAT
KEGUNAAN PESAWAT
JENIS – JENIS PESAWAT
Nilai Karakter yang dikembangkan.
Dapat melaksanakan kebiasaan yang baik.
Dapat bersabar menunggu giliran.
Tidak mengejek kawan.
Untuk Kegiatan dengan tema pesawat terbang ini, Rancangan Rencana Kegiatan sanggup disusun sebagai menyerupai pola berikut :
Tema : Pesawat Terbang.Hari / Tanggal : Selasa, 08 November 2013
Kelas/Kelompok: Sentra Persiapan Guru Kelas : Rizky Inaya,S.Pd
KEGIATAN PAGI : 07.30 – 08.30
A. Aspek Perkembangan dan indikator.
A. 1 Moral:
1. Memberi Salam dan menjawab salam.
2. Bersalaman dengan semua Bapak/Ibu Guru
3. Berdo’a sebelum dan sesudah
4. Meniru Sikap berdo’a
A. 2 Sosial, Emosil & Kemandirian:
Mau mematuhi peraturan disentra.
Saling membantu dan menghargai
saling mengenal orang yang gres dikenal(pilot,pramugari)
A.3 Bahasa:
1. Mengenal dan menyebutkan kosakata sederhana.
2. Mendengarkan dongeng dengan baik.
A. 5. Motorik Halus:
1. Melipat
2. Memegang Krayon.
3. Mengunting gambar Pesawat.
4. Meronce.
5. Menempel
6. Menjepit
7. Menjahit.
Alat dan materi :
1. Gunting
2. Kertas HVS
3. Lem
4. Krayon
5. Jarum dari benang wol
A. 6 Seni & Kreatifitas:
1. Mengambar sesuai dongeng bu’Guru
2. Mewarnai Pesawat Terbang.
A.7 Leadership:
1. Komunikasi
2. Mengatur / mengelompokkan
3. Membuat Keputusan.
A.8 Imtaq : 1. Mengenal kekuasaan Allah.
B. Kegiatan Belajar
Pijakan lingkungan Main:
Pijakan Sebelum main:
Circle time : Guru dan anak duduk melingkar
Demikian kegiatan Karakter PAUD (centra Tema Pesawat Terbang)..Semoga Bermanfaat ...terima kasih.
Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/HORMAT DAN SOPAN SANTUM
JUDUL KEGIATAN PESAWAT TERBANG
TUJUAN
MENGENALKAN ANAK :
TENTANG : PESAWAT :
FUNGSI PESAWAT
KEGUNAAN PESAWAT
JENIS – JENIS PESAWAT
Nilai Karakter yang dikembangkan.
Dapat melaksanakan kebiasaan yang baik.
Dapat bersabar menunggu giliran.
Tidak mengejek kawan.
Untuk Kegiatan dengan tema pesawat terbang ini, Rancangan Rencana Kegiatan sanggup disusun sebagai menyerupai pola berikut :
Tema : Pesawat Terbang.Hari / Tanggal : Selasa, 08 November 2013
Kelas/Kelompok: Sentra Persiapan Guru Kelas : Rizky Inaya,S.Pd
KEGIATAN PAGI : 07.30 – 08.30
A. Aspek Perkembangan dan indikator.
A. 1 Moral:
1. Memberi Salam dan menjawab salam.
2. Bersalaman dengan semua Bapak/Ibu Guru
3. Berdo’a sebelum dan sesudah
4. Meniru Sikap berdo’a
A. 2 Sosial, Emosil & Kemandirian:
Mau mematuhi peraturan disentra.
Saling membantu dan menghargai
saling mengenal orang yang gres dikenal(pilot,pramugari)
A.3 Bahasa:
1. Mengenal dan menyebutkan kosakata sederhana.
2. Mendengarkan dongeng dengan baik.
A. 5. Motorik Halus:
1. Melipat
2. Memegang Krayon.
3. Mengunting gambar Pesawat.
4. Meronce.
5. Menempel
6. Menjepit
7. Menjahit.
Alat dan materi :
1. Gunting
2. Kertas HVS
3. Lem
4. Krayon
5. Jarum dari benang wol
A. 6 Seni & Kreatifitas:
1. Mengambar sesuai dongeng bu’Guru
2. Mewarnai Pesawat Terbang.
A.7 Leadership:
1. Komunikasi
2. Mengatur / mengelompokkan
3. Membuat Keputusan.
A.8 Imtaq : 1. Mengenal kekuasaan Allah.
B. Kegiatan Belajar
Pijakan lingkungan Main:
- Guru menyiapkan alat dan materi yang akan dipergunakan disentra diantaranya :
- Mengambar sesuai dengan dongeng (5 Kesempatan)
- Mewarnai (5 Kesempatan )
- Mengunting gambar pesawat (4Kesempatan)
- Melipat (3 Kesempatan)
- Meronce (3 Kesempatan)
- Mengelompokan menurut warna, jenis dan bentuk.(3 Kesempatan)
- Membaca Buku (4Kesempatan )
- Menjahit (4Kesempatan)
Pijakan Sebelum main:
Circle time : Guru dan anak duduk melingkar
- Guru memberi salam dan menanyakan kabar kepada anak-anak, berdoa, mengulang hari/tanggal, menyampaikan/menanyakan tema ahad ini.dan memberikan kosa kata (angka,jumlah,sama dengan)
- Siswa mendengarkan dongeng yang bekerjasama dengan Pesawat
- siswa menjawab pertanyaan guru perihal dongeng yang didengarnya
- Siswa menyebutkan benda–benda yang memiliki posisi diatas, ditengah , dibawah
- Siswa memberikan pesawat menurut warna, bentuk, dan jenisnya.
- siswa menyimak klarifikasi guru perihal densitas yang ada siswa dipersilahkan untuk menyebutkan peraturan disenra persiapan
- siswa yang sanggup mengulang kata yang disebutkan guru boleh menentukan densitas.
- Guru berkeliling diantara anak yang sedang beraktivitas
- Guru memberi dukungan dengan pernyataan positif biar anak sanggup melaksanakan kegiatan yang dianggap sulit oleh anak.
- Memberikan tunjangan kepada anak yang memerlukan tunjangan Mencatat apa yang dilakukan anak Mengingatkan anak untuk berkemas-kemas menyelesaikan kegiatan
- Siswa merapihkan alat yang sudah digunakan.
- Menanyakan perasaan anak setelah bermain yang telah dilakukan Guru menanyakan apakah kegiatan hari ini menyenangkan
- Guru menanyakan kegiatan apa saja yang telah dilakukan oleh anak satu persatu
- Siswa menceritakan gambar yang telah dibuatnya.
- Siswa menjelaskan prilaku positif yang telah dilakukan pada dikala main,
- Mengucapkan hamdalah gotong royong dan membaca doa masuk kamar mandi.
- Anak–anak dipersilahkan meninggalkan kelas untuk berwudhu.dan kembali kekelas masing-masing.
Demikian kegiatan Karakter PAUD (centra Tema Pesawat Terbang)..Semoga Bermanfaat ...terima kasih.
0 Response to "Contoh Acara Huruf Paud (Centra Tema Pesawat Terbang)"
Posting Komentar