ADSENSE 336 x 280
![]() | |
Centra PAUD Yarsi Jakarta |
Kenyataan di lapangan memperlihatkan bahwa Penyelenggaraan PAUD masih belum mengacu betul pada tahap'tahap perkembangan anak. Pada umumnya penyelenggaraannya difokuskan pada peningkatan kemampuan akademik, baik dalam hal hafalan'hafalan maupun kemampuan baca'tulis dan hitung, yang prosesnya seringkali
ADSENSE Link Ads 200 x 90
mengabaikan tahapan perkembangan anak. Penggunaan pendekatan BCCT atau pendekatan pusat dan bulat yang diadopsi dari Creative Centers for Childhood Research and Training (CCCRT) yang berkedudukan di Florida, Amerika Serikat dimaksudkan untuk memperbaiki praktek penyelenggaraan PAUD yang masih banyak terjadi salah kaprah tersebut.
Metode pembelajaran yang sinergis dengan seni administrasi mencar ilmu sambil bermain atau bermain sambil mencar ilmu telah dikembangkan oleh Creative Center for Childhood Research and Training (CCCRT) di Florida, USA dikenal dengan nama metodeBeyond Center and Circle Time (BCCT)
Metode ini telah diterapkan di Creative Pre School Florida USA selama lebih dari 25 tahun, baik untuk anak normal maupun anak dengan kebutuhan khusus. Metode BCCT ini merupakan pengembangan metode Montessori, Highscope dan Reggio Emilio
Konsep mencar ilmu yang digunakan dalam metode BCCT difokuskan biar guru sebagai pendidik menghadirkan dunia aktual di dalam kelas dan mendorong anak didik menciptakan hubungan antara pengetahuan, pengalaman, dan penerapan dalam kehidupan mereka sehari'hari. Sehingga otak anak dirangsang untuk terus berfikir secara aktif dalam menggali pengalamannya sendiri bukan sekedar mencontoh dan menghafal saja. Dalam metode BCCT proses pembelajaran diperlukan bisa berjalan secara alamiah dalam bentuk kegiatan yang ditujukan biar anak mencar ilmu dengan mengalami bukan hanya sekedar mengetahui ilmu yang ditransfer oleh guru.
Metode ini juga memandang bermain sebagai media yang sempurna dan satu'satunya media pembelajaran anak alasannya ialah disamping menyenangkan, bermain dalam setting pendidikan sanggup menjadi media untuk berfikir aktif dan kreatif, sehingga meningkatkan kemampuan anak baik secara intelektual, emosional maupun sosialnya.
Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280
dan
ADSENSE Link Ads 200 x 90
Metode pembelajaran yang sinergis dengan seni administrasi mencar ilmu sambil bermain atau bermain sambil mencar ilmu telah dikembangkan oleh Creative Center for Childhood Research and Training (CCCRT) di Florida, USA dikenal dengan nama metodeBeyond Center and Circle Time (BCCT)
Metode ini telah diterapkan di Creative Pre School Florida USA selama lebih dari 25 tahun, baik untuk anak normal maupun anak dengan kebutuhan khusus. Metode BCCT ini merupakan pengembangan metode Montessori, Highscope dan Reggio Emilio
Konsep mencar ilmu yang digunakan dalam metode BCCT difokuskan biar guru sebagai pendidik menghadirkan dunia aktual di dalam kelas dan mendorong anak didik menciptakan hubungan antara pengetahuan, pengalaman, dan penerapan dalam kehidupan mereka sehari'hari. Sehingga otak anak dirangsang untuk terus berfikir secara aktif dalam menggali pengalamannya sendiri bukan sekedar mencontoh dan menghafal saja. Dalam metode BCCT proses pembelajaran diperlukan bisa berjalan secara alamiah dalam bentuk kegiatan yang ditujukan biar anak mencar ilmu dengan mengalami bukan hanya sekedar mengetahui ilmu yang ditransfer oleh guru.
Metode ini juga memandang bermain sebagai media yang sempurna dan satu'satunya media pembelajaran anak alasannya ialah disamping menyenangkan, bermain dalam setting pendidikan sanggup menjadi media untuk berfikir aktif dan kreatif, sehingga meningkatkan kemampuan anak baik secara intelektual, emosional maupun sosialnya.
Sumber : Diambil dari dari banyak sekali Sumber !!!
Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/
0 Response to "Sejarah Singkat Beyond Center And Circle Time (Bcct) Paud"
Posting Komentar