ADSENSE 336 x 280
![]() |
Karya Wisata Taman Kanak-kanak Nur Syafa Ambon |
1. Bagaimana Anak Belajar
Anak berguru memakai panca inderanya dengan memakai benda- benda konkrit.
Anak berguru dengan melakukan/mengalami langsung
Anak
ADSENSE Link Ads 200 x 90
berguru sesuai dengan kecepatan dan minat masing-masing
Belajar lebih menekankan proses dari pada hasil akhir
2. Bagaimana Guru Mengajar
Guru memperlihatkan pengalaman yang nyata.
Guru memperlihatkan pengalaman sesuai dengan usia anak semoga anak dapat mengeksplor dan memanipulasi mainan dan lingkungannya.
Guru sebagai fasilitator memperlihatkan pengalaman yang bervariasi dan materi yang berbeda-beda sehingga anak sanggup melaksanakan permainan yang beragam.
Metode yang sanggup dipakai untuk pengembangan kognitif anak PAUD diantaranya ialah sbb:
Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280
dan
ADSENSE Link Ads 200 x 90
Belajar lebih menekankan proses dari pada hasil akhir
2. Bagaimana Guru Mengajar
Guru memperlihatkan pengalaman yang nyata.
Guru memperlihatkan pengalaman sesuai dengan usia anak semoga anak dapat mengeksplor dan memanipulasi mainan dan lingkungannya.
Guru sebagai fasilitator memperlihatkan pengalaman yang bervariasi dan materi yang berbeda-beda sehingga anak sanggup melaksanakan permainan yang beragam.
Metode yang sanggup dipakai untuk pengembangan kognitif anak PAUD diantaranya ialah sbb:
- Bermain
- Pemberian tugas
- tanya jawab
- Demonstrasi
- Mengucapkan syair
- Percobaan atau eksperimen
- Mendongeng atau bercerita
- Karyawisata
- Dramatisasi
Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/
0 Response to "Implikasi Perkembangan Kognitif Terhadap Pembelajaran"
Posting Komentar