Ciri Dan Huruf Keislaman Anak Usia Dini

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Karakter keIslaman yang berpengaruh harus ditanamkan kepada Anak semenjak usia dini. Dalam diri anak harus ditumbuhkan nilai-nilai abjad Islami yang kuat, yang menegaskan dirinya sebagai seorang muslim. Anak harus tahu dan menyadari sungguh-sungguh dengan keimanan yang tinggi kepada Yang Mahakuasa SWT tentang; Siapa yang harus beliau cintai? Siapa yang layak diteladani dalam kehidupan ini? Siapa yang harus anak hormati, kasihi dan sayangi? anak tidak dapat dibiarkan menentukan sendiri. Orang renta dan guru pendidik harus menanamkan nilai-nilai ini kepada anaknya.

Ada beberapa ciri anak yang berhasil dibuat sebagai individu dengan pembentukan abjad seorang muslim sejati pada diri anak tersebut, antara lain;
  1. Suka membaca, baik Al Qur'an atau pengetahuan Islam secara umum.
  2. Suka berguru dan tidak menghabiskan waktunya dengan hanya bermain-main saja.
  3. Paling bertaqwa kepada Yang Mahakuasa SWT.
  4. Banyak beribadah dan bersedekah sholeh, seperti; membantu orang tua, bersedekah, menolong orang lain, dll.
  5. Berakhlak mulia dan mencari hiburan yang halal
  6. Senang menyambung tali slaturahmi
  7. Dan dikala usia baliqh, paling banyak melaksanakan amar ma'ruf nahi munkar.
Pembentukan abjad anak yang Islami ini akan lebih cepat kalau rumah menjadi daerah pendidikan yang nyaman dan menyenangkan bagi anak dengan orang renta di rumah sebagai guru yang pertama dan utama. Pembentukan abjad yang terbaik dimulai dari rumah anak sendiri, dengan keterlibatan orang renta terhadap penanaman nilai-nilai Islami, sehingga anak menjadi anak yang berkarakater Islami dengan sifat-sifat anak yang sholeh.



Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Ciri Dan Huruf Keislaman Anak Usia Dini"

Posting Komentar