Ciri-Ciri Anak Sehat

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Menurut Departemen Kesehatan Republik Indonesia ciri anak sehat sebagai berikut:
  1. Tumbuh dengan baik, yang sanggup dilihat dari naiknya berat dan tinggi tubuh secara teratur dan proporsional.
  2. Tingkat perkembangan sesuai dengan tingkat umurnya.
  3. Tampak aktif/gesit dan gembira.
  4. Mata higienis dan bersinar.
  5. Nafsu makan baik.
  6. Bibir dan pengecap nampak segar.
  7. Pernapasan tidak berbau.
  8. Kulit dan rambut tampak higienis dan tidak kering.
  9. Mudah mengikuti keadaan dengan lingkungannya.
Berdasarkan ciri-ciri di atas, anak yang sehat sanggup dilihat dari banyak sekali segi antaralain; segi fisik yang ditandai dengan sehatnya tubuh dan normalnya pertumbuhan jasmani anak;  dari segi psikis; anak yang sehat jiwanya sanggup berkembang secara wajar, pikirannya bertambah cerdas, perasaan bertambah peka, kemauan bersosialisasi baik, dan dari segi sosialisasi, anak tampak aktif, gesit, dan besar hati serta gampang mengikuti keadaan dengan lingkungannya.
Kecepatan perkembangan jasmani dipengaruhi oleh kesehatan, gizi, dan lingkungan fisik lain contohnya tersedianya alat permainan serta kesempatan yang diberikan kepada anak untuk melatih banyak sekali gerakan.

Pada usia tiga tahun, umumnya anak sanggup berjalan mengikuti garis lurus dan bisa melaksanakan gerakan melempar tanpa kehilangan keseimbangan. Pada usia empat tahun anak sanggup berjalan mengikuti garis yang berbentuk lingkaran. Setelah berusia lima tahun, mereka bisa lari besar lengan berkuasa kencang dengan gaya menyerupai orang remaja dan meloncat dengan mempertahankan keseimbangannya. Perkembangan keterampilan cepat berkembang melalui latihan bermain yang bersifat fisik melalui aktivitas melompat, memanjat, lari, dan mengendarai sepeda roda tiga.

Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Ciri-Ciri Anak Sehat"

Posting Komentar