Penyebab Yang Sanggup Menghambat Kehamilan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Penyebab Yang Menghambat Kehamilan. Apakah Anda mempunyai planning ingin mempunyai anak namun istri sulit hamil? Hal tersebut terjadi biasanya sebab ada problem pada kesuburan pasangan. Proses kehamilan tidak hanya dipengaruhi oleh faktor kesuburan, namun ada juga beberapa kebiasaan serta cara hidup yang memang sanggup menghambat kehamilan ibu. Dibawah ini saya ingin menjelaskan beberapa factor yang sanggup menghambat kehamilan yang mungkin sanggup menjadi tambahan pengetahuan untuk suami istri.

Menunda Kehamilan Terlalu Lama. Kebanyakan perempuan menunda kehamilan demi mengejar karir. Padahal, ketika Anda mulai menginjak usia 30 - 40 tahun, akan sulit untuk hamil. Bahkan ketika perempuan berumur 45 tahun, hampir mustahil sanggup hamil. "Semakin bau tanah usia wanita, jumlah produksi sel telurnya akan berkurang dan terjadi penurunan kualitas secara dramatis. Tubuh perempuan tidak dirancang evolusioner untuk hamil dengan gampang menyerupai ketika perempuan berada di usia 20-an tahun," kata Mousa Shamonki, MD, administrator seorang andal kesuburan di University of California.

 Apakah Anda mempunyai planning ingin mempunyai anak namun istri sulit hamil Penyebab Yang Dapat Menghambat Kehamilan
Apabila Anda sudah menemukan pasangan hidup kemudian berencana ingin mempunyai anak, sebaiknya jangan menunda kehamilan ntuk waktu yang terlalu lama, meskipun hal tersebut beralasan sebab pekerjaan dan karir. Penyakit Menular Seksual atau yang disebut (PMS). Human papillomavirus atau HPV, yakni abuh menular seksual yang paling umum. Hal ini sanggup menjadikan displasia serviks, pertumbuhan asing sel dan kanker bila tidak terdeteksi.
Prosedur penghapus sel-sel yang asing sebab abuh virus HPV kadang kala menciptakan sulit untuk hamil atau membawa bayi untuk istilah. Jika tidak segera diobati, sekitar 10% -15% perempuan dengan penyakit klamidia akhir HPV akan menderita penyakit radang panggul (PID), yang sanggup merusak tuba falopi dan jaringan dalam dan bersahabat uterus dan ovarium. Sebanyak 93% perempuan yang pernah mengalami problem pada tuba falopi sebab PID tidak sanggup hamil sesudahnya.

Jumlah Sperma Sedikit. Kesuburan tidak tergantung pada perempuan saja, tetapi juga pada sperma pria. Jumlah sperma yang rendah atau kurang dari 20 juta sperma per mililiter air mani sangat kurang untuk membuahi sel telur. Menurut Mayo Clinic, ejakulasi normal harus mengandung setidaknya 39 juta sperma.

Seorang perempuan tetap sanggup hamil meskipun jumlah sperma yang dikeluarkan oleh suaminya terlalu sedikit, tetapi akan membutuhkan waktu yang lama. Konsultasikan mengenai problem rendahnya produksi sperma tersebut ke dokter.

Tubuh Anda Terlalu Kurus. Hampir semua perempuan mengidamkan tubuh yang langsing dan indah dengan cara berolahraga dan diet ketat. Orang yang terlalu ramping akan cenderung susah hamil.
"Kurangnya lemak sanggup memperlambat produksi hormon-hormon yang dibutuhkan untuk ovulasi, termasuk hormon estrogen. Estrogen dan testosteron, yang merangsang produksi sperma berasal dari kolesterol. Kaprikornus sedikit lemak anggun untuk perempuan hamil," kata John Norian, M.D., dokter seorang andal kesuburan di Loma Linda University’s Center for Fertility, California.

Mintalah dokter Anda untuk memilih berat tubuh yang ideal untuk mengoptimalkan kesuburan.
  • Anda Terlalu Gemuk. Wanita yang mempunyai problem kelebihan berat tubuh juga mungkin sulit untuk hamil. Hal ini sebab sel-sel lemak terlalu banyak menimbulkan kelebihan produksi estrogen, sehingga ovulasi tidak teratur. Juga, obesitas sanggup meningkatkan risiko keguguran. "Pada laki-laki kelebihan berat badan, akan menciptakan gerak sperma lambat dan jumlah sperma mungkin turun sebab testis menjadi terlalu hangat sebab tubuh yang gemuk," kata Norian.
Cobalah untuk menurunkan berat tubuh sebelum mencoba untuk hamil.
  • Berolahraga terlalu Berat. Olahraga memang sangat baik untuk Anda, tetapi olahraga yang terlalu berat malah akan menciptakan Anda susah mendapat kehamilan.
"Wanita yang terlalu keras berolahraga akan kehilangan lemak tubuh yang membantu memproduksi estrogen, yang memacu ovulasi. Berolahraga cukup dilakukan 4-5 hari per ahad selama 30 menit untuk menjaga denyut jantung 120-130 denyut per menit," kata Norian. Pria yang berolahraga terlalu banyak juga sanggup menaikkan suhu internal dari testis yang menimbulkan sperma mati. Olahraga yang terlalu over juga sanggup menghipnotis bentuk sperma, faktor utama dari infertilitas.
  • Konsumsi Suplemen. Kadang-kadang kebiasaan yang baik, menyerupai mengonsumsi vitamin, ternyata berisiko terhadap kehamilan. Terlalu banyak vitamin A yang disimpan dalam tubuh sanggup menimbulkan cacat lahir, kelainan hati dan gangguan lain.
Wanita 19 tahun dan lebih bau tanah harus mengambil tidak lebih dari 5.000 IU per hari, yang setidaknya 50% berasal dari beta-karoten, biasanya jumlah dalam multivitamin. Berhati-hatilah dalam mengonsumsi suplemen. Pastikan perhiasan yang Anda konsumsi tidak menghambat beberapa hormon yang mengganggu kesuburan.
  • Pelumas. Hampir setiap pelumas sanggup membahayakan sperma dan berisiko terhadap infertilitas. Periksa label pelumas untuk memastikan cairan tersebut tidak mengandung materi spermisida. Jika Anda harus memakai pelumas, pilihlah pelumas dengan materi berbasis air, bukan berbasis minyak bumi sebab sanggup memperlambat sperma.
  • Faktor Lain. Beberapa faktor yang mengahmbat kehamilan yakni kebiasaan merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, dan terlalu banyak asupan kafein dalam tubuh - Faktor Penyebab Yang Bisa Menghambat Kehamilan.

Itulah tips kali ini, biar bermanfaat dan sanggup membantu pasangan suami istri yang hingga dikala ini masih sulit untuk mendapat kehamilan, selain dengan tips diatas, jangan lupa berdoa.

Sumber http://tipscaramendidikanak.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Penyebab Yang Sanggup Menghambat Kehamilan"

Posting Komentar