Meningkatkan Ketaqwaan Anak Di Bulan Ramadhan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Tidak terasa sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan segera tiba. Bulan yang penuh rahmat, berkah dan pengampunan. Karenanya mari kita mengisi bulan suci Ramadhan yang akan tiba dengan meningkatkan ketaqwaan serta amal ibadah kita kepada Allah.

Salah satunya dengan mendidik anak supaya lebih ulet dalam melaksanakan perintah agama sebagai bentuk ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ajak anak untuk melaksanakan banyak sekali aktivitas amal ibadah sambil berpuasa biar dia terbiasa.

Jangan dibiarkan anak terus akses tidur dan bermalas malasan ketika berpuasa, alasannya nantinya itu akan menjadi kebiasaan jelek dan anak menjadi terbiasa malas setiap kali dia menjalankan ibadah puasa. Berikan pengertian yang bisa diterima anak, bahwa puasa bukan alasan untuk mengurangi setiap kewajiban yang harus dilaksanakan setiap hari.
 Tidak terasa sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan segera tiba Meningkatkan Ketaqwaan Anak Di bulan Ramadhan
Justru dengan tetap melaksanakan segala kewajiban sambil berpuasa itulah, yang akan melatih kesabaran anak semenjak kecil. Kalau mau lulus itu kan harus ikut ujian dulu, jadi bagaimana bisa lulus ujian kalau waktu berpuasa malah kebanyakan tidur atau bermalas malasan. Lebih baik mengisi waktu berpuasa dengan meningkatkan ibadah dan ketaqwaan, selain memperoleh pahala yang besar juga akan bisa melatih anak menjadi langsung yang sabar, disiplin, dan penuh tanggung jawab.

Oleh alasannya itu, alangkah bijak kalau orang bau tanah bisa memperlihatkan tauladan atau referensi yang baik biar anak tidak hanya mendengar saja, tetapi juga melihat setiap amal ibadah yang dilakukan oleh orang bau tanah mereka. Mengajak sambil memperlihatkan referensi merupakan cara terbaik yang biasanya selalu berhasil menciptakan anak menjadi penurut yang taat kepada orang tua, daripada hanya menasehati anak hanya dengan bicara saja.

Sumber http://tipscaramendidikanak.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Meningkatkan Ketaqwaan Anak Di Bulan Ramadhan"

Posting Komentar