Momen Penting Di Tahun Pertama Anak

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
masa yang memilih perkembangan bayi Anda kelak Momen Penting di Tahun Pertama Anak

Satu tahun pertama yaitu masa-masa yang memilih perkembangan bayi Anda kelak. Berbagai insiden penting menandai pertumbuhannya yang sangat pesat di usia ini. Meski kecepatan perkembangan setiap anak berbeda, sikap menonjol berikut biasanya akan Anda temui dalam tahun pertama pertumbuhannya:
  • 0-3 bulan: Ketajaman visualnya meningkat. Ia akan membalas tatapan Anda, ketika Anda memeluk atau menatapnya.
  • 3-4 bulan: Ia dapat melihat sampai ke seberang ruangan dengan cukup jelas. Biasanya, ia sudah lebih gampang ditenangkan ketika rewel, alasannya banyak hal di sekeliling yang menciptakan ia tertarik.
  • 4-6 bulan: Kontrol bayi terhadap tubuhnya sudah meningkat. Ia mulai memakai tangan dan kakinya untuk sedikit ‘bersenang-senang’. Misalnya, menciptakan gerakan menendang.
  • 6-9 bulan: Ia mulai duduk dan merangkak. Sambil duduk, ia akan mengamati dan meraih apa pun yang dapat ia genggam dengan tangannya. Setelah bosan, ia akan merangkak untuk mengeksplorasi keadaan sekelilingnya.
  • 9-12 bulan: Berdiri dan berguru berjalan akan menjadi tantangan menarik baginya. Ia dapat memungut benda yang jatuh dengan ibu jari dan telunjuk. Ia bahkan sengaja bermain-main dengan mainan yang ia jatuhkan, memungutnya, kemudian menjatuhkan kembali mainan itu.
Pastikan saja Anda lebih berhati-hati menjaganya, Ma. Juga pastikan ia berada di lingkungan yang kondusif untuk bermain dan bereksplorasi.

Sumber http://tipsparenting2016.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Momen Penting Di Tahun Pertama Anak"

Posting Komentar