Mainan Untuk Bayi 5 Bulan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
 Gerakannya semakin aktif dan lincah pada usia  Mainan Untuk Bayi 5 Bulan

Selain si kecil masih berguru berbahasa, ia juga sudah berguru untuk menggigit. Gerakannya semakin aktif dan lincah pada usia 5 bulan. Orang renta harus lebih waspada menjaga si kecil supaya kondusif dari mainan yang berbahaya. Untuk menawarkan rangsangan, ibu juga sanggup memberinya mainan tertentu.

Berikut ini beberapa jenis mainan yang sanggup Anda berikan untuk si kecil pada usia 5 bulan:
Teether
Selain sebagai mainan, benda ini juga  berfungsi untuk merangsang pertumbuhan gigi si kecil. Teether atau gigitan bayi sanggup merangsang tumbuh gigi si kecil lebih cepat alasannya ialah semakin sering menggigit sesuatu. Banyak teether dengan bentuk bermacam-macam menciptakan si kecil juga suka. Jika tidak diberi mainan semacam teether kemungkinan besar si kecil akan menggigit jarinya sendiri
Bola Karet
Berikan bola karet dengan macam-macam warna untuk melatih perkembangan otaknya dan memperbanyak perbendaharaan warna yang dilihat bayi. Selain warna-warna yang cerah, Anda juga sanggup menawarkan bola karet yang sanggup mengeluarkan suara. Bayi usia 5 bulan sudah menyukai suara-suara ‘aneh’. Bola karet lebih menjamin keamanan daripada mainan bola yang terbuat dari plastik.
Gambar
Buah hati Anda ketika menginjak usia 5 bulan sudah tertarik pada benda-benda yang memiliki warna dan bentuk menarik. Buatlah tempelan gambar di rumah Anda dengan corak dan warna menarik. Jarak pandang anak usia 5 bulan sudah cukup tepat untuk melihat sesuatu yang mencolok. Jika Anda mau, sanggup memakai wallpaper dinding yang menarik.

Tips Merawat Bayi 5 Bulan
Rangsang dengan menawarkan kebanggaan ketika si kecil telah berhasil melaksanakan sesuatu. Berilah senyuman pada kebaikan yang telah dilakukan anak. Sebagian bayi 5 bulan belum sanggup tengkurap, teruslah rangsang motorik si kecil dan ajari tengkurap dengan cara dibalikkan badannya oleh ibu sendiri.
Jika tumbuh normal ajari dengan sesuatu acara yang tidak biasa dialaminya. Berikan benda atau mainan yang menarik perhatian dan letakkan mainan tersebut supaya jauh dari jangkauan tangannya. Dia tentu akan bertahap meraihnya.



Sumber http://tipsparenting2016.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Mainan Untuk Bayi 5 Bulan"

Posting Komentar