Hindari 7 Kegiatan Ini Selama Kehamilan Untuk Menjaga Kesehatan Bayi

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Kehamilan yaitu saat-saat yang paling berharga dan ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Untuk menjaga semoga kehamilan tetap sehat dan bayi dalam kandungan sanggup berkembang dengan baik, ibu hamil harus menghindari beberapa kegiatan yang membahayakan janin.

 Untuk menjaga semoga kehamilan tetap sehat dan bayi dalam kandungan sanggup berkembang dengan Hindari 7 Aktivitas Ini Selama Kehamilan untuk Menjaga Kesehatan Bayi

Berikut 7 daftar kegiatan yang harus dihindari ketika hamil, menyerupai dilansirmom.me, Jumat (18/1/2013) antara lain:

1. Terlalu keras berolahraga
Anda tetap perlu berolahraga ketika hamil untuk menjaga keseimbangan atau tekanan pada perut atau punggung bawah secara alami. Tetapi jikalau olahraga yang Anda lakukan terlalu keras sanggup mengancam kesehatan janin dalam kandungan. Hindari olahraga ekstrem menyerupai latihan kekuatan atau bersepeda dengan intensitas tinggi.

2. Membersihkan rumah dengan pembersih kimia
Wanita hamil tidak dianjurkan untuk melaksanakan kontak pribadi terhadap produk-produk pembersih rumah tangga yang mengandung materi kimia, menyerupai cairan pembersih lantai dan kamar mandi. Paparan materi kimia telah dikaitkan dengan gangguan perkembangan janin dalam kandungan.

Pilihlah alternatif lain untuk membersihkan rumah tanpa harus mengandung materi kimia yang membahayakan kehamilan, menyerupai cuka dan air atau baking soda.

3. Menggunakan lotion yang mengandung materi kimia
Beberapa penelitian mengatakan bahwa penggunaan lotion dan produk kecantikan lainnya sanggup mempengaruhi kadar hormon. Para jago menyarankan untuk menentukan lotion yang mengandung materi alami menyerupai minyak zaitun, teh hijau atau biji anggur daripada yang mengandung mineral minyak bumi.

4. Mewarnai rambut
Wanita hamil bukan tidak diperbolehkan sama sekali untuk mewarnai rambutnya, tetapi Anda harus pilih-pilih produk apa yang Anda gunakan. Pewarna alami menyerupai henna dan pewarna nabati lebih kondusif untuk perempuan hamil daripada cat rambut yang berbahan kimia.

Selain itu, fokuslah untuk mewarnai rambut pada penggalan panjangnya saja dan menghindari menempatkan cat pada kulit kepala. Juga pastikan Anda berada dalam area yang berventilasi baik ketika memakai pewarna rambut.

5. Minum alkohol
Konsumsi alkohol ketika hamil tentu sanggup membahayakan kehamilan berapapun kadar dan jumlahnya. Sampai kini pun para jago benar-benar tidak mengetahui batasan alkohol yang masih kondusif untuk dikonsumsi selama kehamilan.

6. Minum obat pereda nyeri
Jangan asal minum obat pereda nyeri ketika sedang tidak lezat badan, termasuk aspirin sebab sanggup mengencerkan darah. Hal ini sanggup mempengaruhi jantung dan ginjal janin, sehingga konsultasikan dengan dokter mengenai kondisi Anda sebelum mengambil obat di apotek.

7. Jangan terlalu usang berendam di air hangat
Wanita hamil juga membutuhkan relaksasi menyerupai berendam di air hangat. Tetapi jikalau terlalu usang berendam di air dengan suhu yang terlalu panas, sanggup besar lengan berkuasa terhadap kesehatan bayi dalam kandungannya.
Sumber http://tipsparenting2016.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Hindari 7 Kegiatan Ini Selama Kehamilan Untuk Menjaga Kesehatan Bayi"

Posting Komentar