Astaghfirullah! Mesir Meminta Israel Tak Biarkan Turki Bantu Gaza

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
. Pemerintah Turki sekarang sedang berunding dengan Israel untuk membicarakan "hubungan" diplomatik dua negara ini. Turki menawarkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh Israel untuk mengembalikan rekonsiliasi Turki-Israel.

Ada tiga syarat Turki untuk Israel, undangan pihak Turki mempunyai rute pribadi ke Gaza untuk mengirimkan proteksi bagi Palestina dan undangan Israel bahwa Turki harus mendeportasi para pemimpin Hamas dan melarang acara mereka.

Turki juga mensyaratkan pembukaan Blokade Jalur Gaza yangmembuat wilayah ini mengakibatkan wilayah Gaza menjadi 'penjara' terbesar di bumi.

Presiden Mesir menemui enam delegasi the American Jewish Committee (Komite Yahudi Amerika)

Namun anehnya, Pemerintah Mesir telah mengirim pesan kepada Israel meminta semoga pemerintah Zionis tidak membiarkan Turki mengirim proteksi ke jalur Gaza, demikian Channel 10 TV melaporkan. Langkah Mesir ini dibentuk dalam konteks upaya rekonsiliasi yang sedang dilakukan oleh Ankara dan Tel Aviv.

“Kendala utama yang dihadapi dalam pembicaraan rekonsiliasi Turki-Israel yaitu undangan pihak Turki mempunyai rute pribadi ke Gaza untuk mengirimkan proteksi bagi Palestina dan undangan Israel bahwa Turki harus mendeportasi para pemimpin Hamas dan melarang acara mereka,” demikian ujar seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya dalam susukan televisi Israel tersebut.

“Mesir telah meminta Israel untuk tidak membiarkan Turki mempunyai jenis kekerabatan apapun di level pemerintah di Gaza, yang dikuasai Hamas, yang merupakan cabang dari Al Ikhwan al Muslimun dan didukung Turki,

Sumber http://bagaimana-islam.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Astaghfirullah! Mesir Meminta Israel Tak Biarkan Turki Bantu Gaza"

Posting Komentar