Anak Bahagia Mengobrol Di Kelas

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Anak suka mengobrol di kelas dan tidak terlalu memerhatikan ketika guru membuktikan pelajara Anak Senang Mengobrol di Kelas
Anak suka mengobrol di kelas dan tidak terlalu memerhatikan ketika guru membuktikan pelajaran sebab kurang menyadari arti disiplin di sekolah. Selama ini, mungkin dia tidak perlu mentaati disiplin di rumah. Akibatnya, kebiasaan bersikap semaunya itu menciptakan dia mengobrol terus di kelas, tanpa merasa bersalah. Untuk mengurangi kebiasaannya mengobrol, coba terapkan saran berikut:
  • Buat peraturan di rumah yang disepakati bersama. Misalnya, dilarang bicara ketika datang waktu belajar. Tepati hal itu, dan berikan hukuman bila dia tidak menepati. Tapi, alokasikan waktu khusus semoga dia dapat mengobrol sepuasnya dengan Mama dan Papa selama satu atau dua jam setelah belajar.
  • Perbanyak kesempatan anak bersosialisasi. Bisa jadi, dia mengobrol di kelas sebab tidak punya kesempatan banyak bicara dengan teman-teman sebayanya di rumah. Dorong dia lebih banyak bergaul, contohnya dengan mengikuti banyak sekali kursus, atau bergaul dengan kelompok olahraga. Anda juga dapat mengundang sepupu-sepupunya menginap ketika tamat pekan tiba, semoga dia dapat puas mengobrol dengan mereka. Mungkin saja anak mengobrol sebab bosan, atau pelajarannya cukup sulit bagi ia. Bila itu yang terjadi, mintalah dia mengisi waktu tidak dengan mengajak sahabat mengobrol, namun berlatih soal-soal sendiri, sambil tetap memerhatikan apa yang diterangkan guru. Jelaskan bahwa teman-temannya dapat terganggu bila dia mengajak mereka mengobrol selama pelajaran.

Sumber http://tipsparenting2016.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Anak Bahagia Mengobrol Di Kelas"

Posting Komentar