7 Hebat Al-Jannah / Surga

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
AHLI AL-JANNAH / SURGA 
Diantara tanda kekuasaan Allah, Tuhan telah ciptakan nirwana bagi orang-oarang yang mempunyai keistimewaan dalam ketaqwaannya. Dan kita menyakini bahwa dunia dan seisinya ini akan hancur sehancurnya ketika Tuhan telah menetapkan jatuhnya hari kiamat, pada hari itu juga malaikat isrofil akan diperintahkan untuk meniup sangkakala yang menjadikan seluruh mahluk didunia ini mati dan binasa.

Setelah semua mahluk mati dan seluruh muka bumi ini hancur kecuali mahluk yang dikehendaki Tuhan akan tetap berada didalam alam kubur hingga waktu yang dikehendaki Allah. Jasad semua mahluk akan binasa, dan satu-satunya jasad yang tidak akan hancur yaitu jasad yang dikehendaki Tuhan yaitu jasad para nabi dan rosul. Semua tulang belulang hancur namun ada satu tulang yang tidak hancur yaitu tulang ekor. Rosullullah SAW mengabarkan bahwa ada bab tulang insan
yang tidak akan hancur dimakan tanah, dia bersabda: “setiap anak adam akan dimakan tanah, kecuali ajabu dzanab  (sebuah bab dari tulang ekor) dari situlah ia diciptakan dan dibuat kembali” (HR. Muslim 2955). Dan dari tulang ekor inilah Tuhan menyatukan bagian-bagian tubuh yang lain, Tuhan kemudian menurunkan hujan dari langit dan menyatukan anggota-anggota tubuh insan dan mengembalikanya menyerupai semula sebagai mana sebelum ia mata, sesaat sesudah jasad kembali menyerupai sedia kala kemudaian Tuhan mengembalikan ruh kedalam jasadnya dan memerintahkan malaikat isrofil untuk meniup sangkakala yang kedua untuk membangkitkan kembali seluruh mahluk yang meninggal.

Proses kebangkitan seluruh makluk hidup dari alam kubur untuk menjalani keadilan Tuhan di ahirat, telah di ingkari oleh orang-orang kafir dan musrik, padahal ini merupakan hal yang sangat gampang bagi Allah, kalau allah bisa membuat seluruh mahluk hanya dengan mengucapkan satu kata kun (jadilah) maka membangkitkan mereka semua sesudah hancur yaitu jauh lebih mudah. Sebagaimana dijelaskan Tuhan dalam firmanya yang artinya: “dan dialah yang membuat mahluk dari permulaan, kemudian ia membangkitkannya (menghidupkanya) kembali dan menghidupkannya kembali itu yaitu lebih gampang baginya” (QS. Ar-Ruum:27).

7  hebat al-jannah / surga
diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra, bahwa Rosullullah SAW bersabda: “ada tujuh kelompok yang akan menerima pinjaman Tuhan pada hari yang tiada pinjaman kecuali perlindungan-Nya mereka yaitu pemimpin yang adil,anak muda yang senantiasa beribadah kepada Allah, seseorang yang senantiasa hatinya di pertautkan dengan masjid,dua orang yang saling menyayangi alasannya yaitu Allah,yakni keduanya bekumpul dan berpisah alasannya yaitu Allah, seorang pria yang dirayu oleh seorang perempuan darah biru lagi rupawan kemudian ia menjawab sungguh saya takut kepada Allah,seseorang yang mengeluarkan sodaqoh lantas disembunyikan sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat oleh tangan kananya, dan seseorang yang berzikir alasannya yaitu Tuhan ditempat yang sunyi kemudian ia mencucurkan air mata.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Saudaraku yang dirahmati Allah, sudahkah kita berfikir, apakah kita sudah menjadi salah satu dari  hebat al-jannah / surga yang berada didalam hadis tersebut? Sudahkah kita berusaha menjadi orang yang adil orang taat beribadah kepada Allah, orang yang senantiasa kemesjid untuk beribadah,orang yang menyayangi alasannya yaitu Allah, orang yang takut akan Allah, orang yang bersodaqoh tapi tidak besifat ria dan yang terahir yaitu orang yang rahasia berzikir tanpa terlihat oleh oleh orang lain. 

Sedangkan mengenai hari kebangkitan kubur belum simpulan hingga disini alasannya yaitu masih mincul pertanyaan baru, siapakah orang yang pertama nantinya akan dibangkitkan dari alam kubur terlebih dahulu? 

Manusia yang bertama kali dibangkitkan dan keluar dari alam kubur yaitu nabi muhammad SAW. Sebagaimana dijelaskan dalam hadis sahih dari Abu Huraira, bahwasannya Rosullullah SAW bersabda: “janganlah kalian melebihkan seorang nabi atas nabi yang lain, sebenarnya sangkakala akan ditiup dan seluruh mahluk yang ada di langit dan di bumi akan mati, kecuali makluk yang dikehendaki oleh Allah, kemudian sangkakala ditiup sekali lagi, maka saya orang pertama kali yang akan dibangkitkan alasannya yaitu ternyata musa sudah memegang tiang arsy, saya tidak tau apakah ia telah dibalas atau dihitung mati dengan pingsan yang ia alami ketika digunung tunn, ataukah memang ia dinbangkitkan sebelumku akupun tidak menyampaikan ada seorang nabi yang  lebih utama dari Yunus bin Mata” (HR. Bukhari dan Maulim). 


Sumber http://satuilmusejutaumat.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "7 Hebat Al-Jannah / Surga"

Posting Komentar