Peralihan Anak Ke Fase Praremaja

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Anak wanita Anda yang biasanya tomboi datang Peralihan Anak ke Fase Praremaja
Anak wanita Anda yang biasanya tomboi tiba-tiba saja berubah jadi lebih peduli dengan penampilannya. Ia pun lebih sering minta dibelikan baju baru, bahkan bedak dan lipstick warna merah jambu. Wah!

Di usia praremaja 10-12 tahun, anak memang mulai membandingkan diri dengan teman-temannya. Ia bahagia menjiplak yang sedang tren alasannya khawatir penampilannya kurang keren atau tidak cool. Bantu dia melewati masa-masa ini dengan tip berikut:

Jadilah diri sendiri. Ajak bicara dari hati ke hati. Kini dia sudah memasuki masa praremaja dan harus lebih dapat bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Tekankan bahwa mengikuti tren dan mempercantik diri boleh-boleh saja, tapi tak perlu berlebihan. Apalagi, jikalau hingga menciptakan dirinya tidak nyaman.

Sibukkan diri. Minta dia menekuni minatnya, menyerupai mengikuti kursus atau bergabung dengan klub-klub yang sesuai dengan hobi. Akan lebih baik bila hobi itu dapat jadi nilai tambah bagi dirinya.

Nikmati pertemanan. Arahkan biar dia berteman dengan teman-teman yang bersikap dan berperilaku positif. Teman yang kurang baik hanya akan menciptakan dia ikut-ikutan tidak baik alasannya niscaya sulit menolak permintaan mereka, bila sedang bersama-sama.

Sumber http://tipsparenting2016.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Peralihan Anak Ke Fase Praremaja"

Posting Komentar