Mendidik Anak Biar Memahami Al'quran

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Cara mendidik anak semoga memahami Al'quran dengan baik. Al'quran diturunkan Tuhan ke muka bumi melalui Rasululloh S.A.W dengan tujuan untuk menyempurnakan tabiat manusia. Ini merupakan pengertian paling fundamental wacana Al'quran. Makara orang bau tanah perlu memperlihatkan pemahaman yang benar kepada anak wacana untuk apa Al'quran itu diturunkan.

Jika selama ini kita hanya selalu berlomba semoga belum dewasa kita fasih dalam membaca Al'quran, pekerjaan berikutnya ialah menjelaskan kepada anak wacana isi yang ada di dalam Al'quran. Ini akrab kaitannya dengan tabiat anak di masa depan. Agar karakter, watak, dan tabiat anak tepat sesuai dengan misi diturunkannya Al'quran. Sebab tentu saja tidak semata-mata hanya ketika anak fasih dalam membacanya saja, maka akhak mereka akan menjadi lebih baik.

Anak harus mengerti dan memahami isi dan arti dari setiap ayat-ayat Al'quran yang mereka baca. Orang bau tanah harus terus membimbing dalam melaksanakan hal ini. Terangkan dengan terperinci makna dan arti setiap surat Al'quran yang dibaca oleh anak. Jika anak hanya paham atau bisa membaca saja, tentu ia tidak mengerti apa maksud dan tujuannya, sehingga tidak sedikit anak sepulang mengaji namun kelakuannya tidak berubah, mungkin itu sebab anak tidak memahami apa yang sesungguhnya diajarkan di dalam Al'quran yang dibacanya.

quran diturunkan Tuhan ke muka bumi melalui Rasululloh S Mendidik Anak Agar Memahami Al'quranPenting secara terus menerus mengambarkan arti dan tujuan dari setiap ayat yang dibaca oleh anak, semoga semenjak kecil mereka mengerti arti dari setiap ayat tersebut. Ajarkan kepada anak mana perbuatan yang dihentikan oleh Al'qura, dan mana perbuatan yang diperbolehkan. Dengan begitu setiap ketika anak akan semakin lebih banyak mengetahu isi dan tujuan di dalam ayat-ayat Al'quran. Selama ini mungkin kita hanya mengajarkan anak supaya arif membaca Al'Quran, dan menganggap ketika mereka besar nanti akan paham dengan sendirinya terhadap isi Al'quran, tentu saja tidak bisa demikian.

Pemahaman anak terhadap isi Al'quran, dan apa saja kewajiban yang diperintahkan dan dihentikan di dalam Al'quran, tentu saja harus diajarkan secara terus menerus semenjak anak masih kecil ketika setiap kali anak berguru membaca Al'quran, jadi orang bau tanah jangan hanya melatih dan mengajar membacanya saja, namun harus bersamaan dengan mengambarkan arti, maksud, dan tujuannya.

Dengan begitu, maka dari waktu ke waktu selain anak arif membaca Al'quran, anak juga akan semakin memahami lebih banyak lagi isi dari yang diajarkan di dalam Al'quran. Pemahaman itulah yang menciptakan Al'quran akan bisa menyempurnakan tabiat manusia. Sebab jikalau anak maupun orangtua hanya arif membaca Al'quran, namun tidak mengerti isi dan tujuan yang diajarkan di dalam Al'quran bagaimana tabiat insan bisa mencapai kesempurnaan.

Sumber http://tipscaramendidikanak.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Mendidik Anak Biar Memahami Al'quran"

Posting Komentar