Inilah Alasan Mengapa Lingkungan Berguru Anak Harus Baik

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
 Lingkungan mencar ilmu anak harus terbebas dari hal INILAH ALASAN MENGAPA LINGKUNGAN BELAJAR ANAK HARUS BAIK
Sesuai dengan pandangan Janice Beaty (1995), Lingkungan mencar ilmu anak harus terbebas dari hal-hal yang menciptakan anak menjadi stres. Tidak hanya kondisi lingkungan yang mendukung dan tenang, juga acara harus benar-benar mendukung anak dalam belajar. misalnya: Anak dipaksa menulis dengan menggandakan goresan pena yang sudah disediakan oleh guru, bagi anak yang kesiapan motoriknya belum optimal ia akan merasa setres apalagi bila melihat hasil pekerjaan temannya yang lebih anggun dan guru membanding-bandingkannya, sampai menyebabkan rasa iri dan rendah diri pada diri anak. 

Ketika mencar ilmu seorang anak juga melaksanakan interaksi dengna lingkungan belajarnya. Lingkungan mencar ilmu bukan hanya lingkungan fisik tetapi lingkungan sosial. Contoh lingkungan fisik: lingkungan sekitar, area belajar, media dan sumber mencar ilmu dan lain-lain. Lingkungan sosial meliputi: guru, belum dewasa lainnya, orang dewasa. Dari hasil interaksi antara anak dengan lingkungan mencar ilmu maka akan menyebabkan pengalaman mencar ilmu yang menghipnotis ketiga aspek pekembangan anak. 

Seyogyanya untuk melatih menulis di usia dini, guru-pendidik harus menyesuaikan dengan kemampuan dan perkembangan anak ketika ini. contohnya anak sanggup diminta menulis hal-hal yang ringan dan pendek ibarat namanya sendiri sesuai kemampuannya. Dalam proses selanjutnya, secara sedikit demi sedikit anak akan bisa menulis dengan baik, apabila diciptakan suatu lingkungan yang memungkinkan anak bahagia mencar ilmu insan dan mencoba menulis kata demi kata atau kalimat demi kalimat yang menarik baginya. Selain lingkungan mencar ilmu yang menyenangkan agaknya dalam menyediakan dan mengkondisikan lingkungan mencar ilmu anak usia dini, perlu pula diperhatikan faktor keselamatan anak.

Demikianlah bunda alasan mengapa lingkungan mencar ilmu anak harus baik, terhindar dari calistung yang sangat membebani anak sampai menciptakan anak stress. Semoga Artikel sederhana ini bermanfaat. Terimakasih.


Sumber https://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Inilah Alasan Mengapa Lingkungan Berguru Anak Harus Baik"

Posting Komentar