Himpunan Beberapa Ayat-Ayat Al-Qur’An Dan Khasiatnya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


1. Pendahuluan

Al-qur'an yaitu salah satu mukjizat rosullullah SAW yang  besar. sesuai dengan fungsinya sebagai mukjizat, maka Al-qur'an merupakan senjata ampuh dia didalam melawan orang-orang kafir. betapa banyak orang kafir yang mula pertamanya memusuhi beliau, ahirnya tunduk bahkan menjadi asisten dia dan menegakkan agama islam. 


Sayidina Umar, jagoan Islam yang pandai lagi bijaksana, sebelumnya yaitu musuh Rosullullah SAW, tetapi sesudah ia mendengar dan membaca Al-qur’an yang gres dibaca Fatimah binti Khattab, adiknya maka luruhlah segala sifat angkuh, permusuhan terhadap nabi , seketika itu pula dia menghadap Rosullullah SAW untuk menyatakan masuk Islam. Dan diapun menjadi khalifah menggantikan Abu Bakar didalam menata kehidupan umat insan dengan dasar-dasar islam.





Pada waktu Rosullulah SAW, akan menjalankan hijrah kekota Madinah, malam itu banyak pemuda-pemuda kafir Quraisy yang dipimpin Abu Zahal bin Hisyam mengepung kawasan kediaman beliau. Mereka bertujuan membunuhnya. Dengan amat nafsu mereka mengepung rumah dia semoga tidak sanggup lolos melarikan diri. Tetapi apa ya g terjadi..? Justru dia dengan mudah  menerobos kepungan mereka. Bahkan dia sempat menciptakan aib mereka,karena mereka kesiangn berdiri ditempat pengepungan dengan kepala yang penuh dengan debu.


Siapa yang menciptakan mereka hingga tertidur pulas,sampai Rosullullah sanggup lolos dengan hening dan selamat..? Tentu saja denga proteksi Tuhan SWT. Pada waktu itulah ketika dia mengetahui bahwa orang-orang yang mengepungnya ,beliau keluar dengan menggenggam segenggam debu. Dengan debu itu dia taburkan keatas kepala orang-orang yang mengepungnya sambil membaca surat yasin dari ayat 1 hingga 9. Selesai berbuat demikian, maka perjalanan menuju madinah dengan ditemani sayidina Abu Bakar.


Dari kenyataan diatas, maka dapatlah diambil pelajaran bahwa Al-qur’an itu betul-betul mengandung khasiat yang luar biasa hebatnya, sesuai dengan fungsinya sebagai mukjizat yang berarti satu alat yang sanggup melumpuhkan lawan.



2. Khasiat dari Basmallah,Al-fateha,Ayat kursi, Surat Al-iklash

A. Khasiat Basmallah

BISMILLAAHIR ROHMAANIR ROHIIM
Artinya: Dengan nama Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang 

Khasiat yang terkandung dalam bacaan basmallah, diantaranya:

1. Memberikan kewibawaan yang besar
Caranya: Tulislah “BISMILLAAHIR-ROHMAANIR-ROHIIM” (Dengan aksara arab) hingga 600 kali pada suatu kertas/ kain. Lalu bawalah kemana saja. InsyaAllah orang yang membawanya akan mendapat kewibawaan yang besar, dan tidak seorangpun yang bakal sanggup mencelakainya.
Caranya: Bacalah “BISMILLAAHIR-ROHMAANIR-ROHIIM” 21 kali ketika akan tidur. Setelah membaca janganlah berkata apapun hingga terlelap tidur. InsyaAllah orang yang telah melaksanakan itu akan selamat dan kondusif pada malam itu dari gangguan setan,pencuri dan terhindar dari meninggal mendadak serta terlindungi dari bencana.


2. Menyembuhkan tanda-tanda penyakit
Caranya: Bacalah “BISMILLAAHIR-ROHMAANIR-ROHIIM”  pada penyakit yang dimaksudkan sebanyak 100 kali selama tiga hari berturut-turut. InsyaAllah penyakit itu akan diangkat oleh Tuhan SWT.
ingat! Jangan lupa ikhtiar lahir menyerupai berobat kedokter, apabila ikhtiar itu kurang berhasil, barulah lakukan ikhtiar menyerupai yang dilakukan menyerupai tersebut.



B. Khasiat Surat Al-fatihah 
1. Untuk menghilangkan sifat lupa
Caranya: Tulis surat Al-fatihah pada kawasan air(seperti gelas,cangkir,piring dll) yang higienis lagi suci. Kemudian tuangkanlah air kegelas tersebut supaya tulisanya larut. Kemudian minumkan air itu kepada orang yang sering lupa. Lakukan berkali-kali . InsyaAllah, perjuangan ini akan berhasil jikalau disertai dengan kesabaran.



2. Untuk menyembuhkan penyakit mata

Caranya: Bacalah surat Al-fatihah 41 kali sehabis solat sunah subuh kepada orang yang sakit mata. Kemudian usapkan mata yang sakit itu dengan sedikit ludah sesudah membaca. InsyaAllah akan cepat sembuh berkat berkah yang terdapat pada surat alfatihah.

3. Untuk penawar racun kalajengking

Caranya: Isilah gelas dengan sedikit air yang dicampur dengan sedikit garam.
Bacakanlah surat Al-fatihah 7 kali pada air yang ada pada gelas itu.
Kemudian itu minumkan lah air itu kepada orang yang tersengat kalajengking atau yang homogen dan usaplah dengan air itu juga kawasan sengatan.
InsyaAllah  dengan jalan ini racun yang ada didalam akan tawar sehingga cepat sembuh menyerupai sedia kala.


C. Khasiat Ayat Kursi
1. Dapat menghindarkan dari setan dan orang zhalim
Caranya: Bacalah ayat Al-kursi pada sat permulaan siang dan setiap permulaan malam. Lakukan hal ini selamanya sebagai wirid, atau amalan rutin.
InsyaAllah terjagalah kita dari gangguan setan dan maksud jahat orang jalim, alasannya selalu dalam lindungan Allah.


2. Dapat mengabulkan keinginan
Caranya: Bacalah ayat Al-kursi 100 kali pada waktu tengah malam sesudah melaksanakan solat hajat. Kemudian berdoalah kepada Tuhan dengan mengutarakan hajat yang dimaksud. InsyaAllah dengan mengamalkan cara menyerupai itu semu hajat akan dikabulkan oleh Tuhan SWT.

3. Untuk keselamatan dalam perjalanan 
Caranya: Sebelum keluar dari rumah,Bacalah ayat kursi  insyaAllah dalam perjalanan tidak akan menemui kesukaran atau ancaman apapun hingga pulang nanti.

4. Untuk melebur dosa-dosa kecil
Caranya:Bacalah ayat dingklik sesudah habis solat. Faedahnya sanggup melebur dosa-dosa kecil yang telah dilakukan, kecuali dosa yang ada hubungannya dengan anak adam.

D. Khasiat Surat Al-ikhlash
1. Untuk mencapai segala maksud

Caranya: Bacalah surat Al-ikhlas 1000 kali pada waktu antara solat magrib dan solat isya, berkat dari bacaan iniinsyaAllah, Tuhan akan mengabulkan semua yang dimaksud

2. Terhindar dari fitnah dan siksa kubur

Caranya: Bacalah surat al-ikhlas pada orang yang sakit seandainya orang yang sakit itu lantas meninggal pada hari itu juga, maka insyaAllah dia akan diselamatkan dari segala fitnah kubur.

3. Mendapatkan kebaikan didunia dan alam abadi

Caranya: Bacalah al-ikhlas setiap hari sebagai amalan sehari-hari . InsyaAllah berkat surat Al-ikhlas yang kita baca itu akan mendapat kebaikan didunia dan akhirat.



Demikian yang sanggup saya sampaikan mudah-mudahan bermanfaat
Dan Tuhan menunjukkan pahala bagi kita semua
amin
S
urga merindukan orang-orang yang selalu mengingat
Tuhan dalam setiap aktivitasnya


 



 

 



 

 






Sumber http://satuilmusejutaumat.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Himpunan Beberapa Ayat-Ayat Al-Qur’An Dan Khasiatnya"

Posting Komentar