Cara Mengatasi Bayi Demam Sesudah Imunisasi

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Apa yang harus dilakukan kalau bayi demam sehabis imunisasi. Sudah menjadi hal wajib bagi anak balita untuk mendapat imunisasi, supaya badan bayi semakin sehat dan terjaga dari banyak sekali penyakit. Namun ada ketika dimana anak balita Anda menjadi demam sehabis di beri imunisasi.

Akan tetapi sebagai ibu Anda tidak perlu terlalu merasa khawatir kalau si kecil mengalami sakit demam sehabis imunisasi. Hal ini boleh dikatakan telah umum terjadi. Tahukan Anda bahwa Demam yang dialami balita sehabis imunisasi bukan berarti anak diserang penyakit, tetapi demam tersebut justru membantu sistem kekebalan badan pada balita untuk melawan penyakit menyerupai infeksi.

Tetapi memang ada hal sangat penting yang juga harus diwaspadai oleh ibu, yaitu kalau demam pada si kecil tidak juga sembuh sehabis diberi imunisasi. Apa saja hal-hal atau ciri-ciri yang harus ibu waspadai ketika anak balita Anda mengalami demam?

  • Waspadai kalau si kecil demam lebih dari 2 hari
  • Segera periksakan apabila balita menderita sakit kepala atau sakit di bab perut dan ulu hati
  • Waspadai kalau si kecil menderita sakit di bab telinga
  • Mengalami dilema menelan cairan
  • Segera bawa ke dokter kalau bayi mengalami muntah-muntah dan diare
  • Segera periksakan balita kalau mengalami iritasi pada kulit

Cara mengatasi anak bayi demam sehabis imunisasi

    Apa yang harus dilakukan kalau bayi demam sehabis imunisasi Cara Mengatasi Bayi Demam Setelah Imunisasi
  • Berikan waktu istirahat yang cukup bagi bayi anda, dan sebaiknya tidurkan di daerah yang nyaman di daerah yang mempunyai sirkulasi udara sejuk dan segar
  • Jika bayi berkeringat maka ganti baju bayi Anda dengan baju kering tetapi yang lembut supaya sanggup menyerap keringat.
  • Sebaiknya ketika bayi mengalami demam berikan asupan minum dengan dosis yang lebih banyak dari biasanya.
  • Hal penting lainnya yaitu apabila balita Anda usianya masih di bawah 6 bulan, sebaiknya berikan asupan minum susu atau ASI yang juga lebih banyak dari biasanya..

Selalu dampingi balita tercinta selama demam. Anak bayi sangat membutuhkan perhatian ibu, alasannya meskipun hanya seorang bayi, tetapi secara fsikologis ia akan merasa hening kalau selalu ada sang ibunda disampingnya ketika anak sakit.

Sumber http://tipscaramendidikanak.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Cara Mengatasi Bayi Demam Sesudah Imunisasi"

Posting Komentar