Cara Mendidik Anak Berdasarkan Islam

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Cara mendidik anak berdasarkan islam. Anak dalam agama Islam yakni titipan yang harus dijaga dan dididik dengan baik secara islami. Untuk mewujudkan supaya anak sanggup tumbuh remaja dengan akhlaknya sesuai islami yakni pekerjaan yang tidak gampang bagi para orang tua. Tetapi sesulit apapun, hukum tetaplah hukum yang harus dijalankan dengan baik sesuai keharusan.

Pada kenyataanya tidak sedikit orang bau tanah yang menginginkan sikap dan adab anak sesuai dengan hukum islam, namun ternyata dalam mendidik anak yang diterapkan bukan cara-cara berdasarkan islam. Sehingga semenjak kecil anak terbiasa bersikap melanggar aturan-aturan islam. Dalam islam mendidik anak harus keras buka kasar. Orang bau tanah harus sanggup membedakan antara keras dengan kasar. Sikap berangasan cenderung melahirkan pengerusakan sekalipun dalam akhlak. Tetapi sikap keras akan melahirkan kedisiplinan serta ketaatan. Kaprikornus kalau orang bau tanah ingin mendidik anak berdasarkan Islam, maka Anda harus keras dalam hal mendidik anak, terlebih dikala mereka melaksanakan sikap atau perbuatan yang melanggar hukum agama islam.

Islam tidak mengajarkan hal tidak baik, tidak mengajarkan untuk saling menjelekan antar satu agama dengan yang lainnya. Anak harus dididik untuk mempunyai tolerasi biar sanggup hidup berdampingan dengan orang lain yang berbeda agama. Sikap ramah, sopan santun dan berbudi pekerti yakni hal yang wajib diajarkan kepada anak secara islami. Islam tidak memerintahkan berbuat, besikap, ataupun berbicara berangasan kepada siapa saja, sekalipun kepada orang-orang yang berbeda agama. Kalaupun kita sering mendengar hal-hal kurang baik wacana umat islam yang punya sikap angkuh dan kasar, mereka hanyalah segelintir orang yang tidak mengerti betul pemikiran islam yang sebenarnya.

 Anak dalam agama Islam yakni titipan yang harus dijaga dan dididik dengan baik secara is Cara Mendidik Anak Menurut IslamSekalipun berbeda pendapat dengan orang lain bahkan dengan orang-orang yang berbeda agama, Islam selalu mengajarkan kita untuk menentukan cara bermusyawarah dengan baik, saling menghargai dan menghormati. Oleh lantaran itu, jangan pernah mengajarkan anak untuk membenci agama lain diluar Islam. Justru ajarkan kepada anak bagaimana kita harus sanggup saling menghargai dan mempunyai toleransi untuk hidup berdampingan dengan mereka yang berbeda agama. Ajarkan kepada anak untuk bersikap keras dalam mentaati hukum islam, bukan justru mengajarkan mereka untuk bersikap kasar. Bimbinglah dan didik anak sesuai yang di ajarkan oleh baginda Rasululloh S.A.W. Didiklah anak dengan keras sesuai perintah Al'Quran. Keras dalam mendidik anak berdasarkan Islam yakni keras biar sikap dan adab anak selalu sesuai dengan aturan-aturan Islam.

Jangan pernah mendidik anak untuk membenci, tetapi ajarkan dan berikan pengertian biar anak terbiasa untuk bersikap peduli terhadap sesamanya. Tumbuhkan dalam diri anak semenjak kecil biar ia terbiasa hidup mau saling tolong menolong dengan siapapun yang membutuhkan bantuan. Agama Islam yakni sebuah keyakinan, tetapi bukan lantas harus mengajarkan kepada anak membenci orang-orang yang berbeda Agama, itu yang terkadang salah kita ajarkan. Sekali lagi cara mendidik anak berdasarkan Islam harus keras bukan kasar, keras untuk disiplin dalam mentaati semua hukum agama. Sebab mendidik dengan cara yang keras dan berangasan itu sangat berbeda. Islam tidak mengajarkan umatnya untuk melaksanakan hal-hal yang kasar, lantaran islam bahu-membahu selalu mengajarkan umatnya kepada kedamaian.

Sumber http://tipscaramendidikanak.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Cara Mendidik Anak Berdasarkan Islam"

Posting Komentar