7 Tips Semoga Anak Terbiasa Makan Sayur Dan Buah

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Sayur dan buah  sarat nutrisi amat baik bagi kesehatan. Namun menjadi tantangan tersendiri bagi orang bau tanah yang ingin menyajikannya bagi buah hati.
 Namun menjadi tantangan tersendiri bagi orang bau tanah yang ingin menyajikannya bagi buah hati 7 Tips Agar Anak Terbiasa Makan Sayur dan Buah

Sebagian orang bau tanah merasa sangat sulit menciptakan anak makan sayur. Bila sayur sudah menjadi salah satu musuh anak, jangan putus asa. Ada beberapa wangsit inovatif semoga anak makan sayur. Ini beliau tujuh diantaranya, 
1. Makan bersama mereka.
Terdengar sederhana namun sangat manjur. Bila Anak sering melihat orang tuanya makan dengan sayuran dan makanan sehat lainnya, hal itu akan menjadi pola yang baik buat mereka. Dan biasanya mereka akan mencontoh apa yang dilakukan orang tuanya.
Bisa jadi, dalam hitungan detik tangan balita mungil Anda akan segera meraih piring dan ikut menikmati sayuran.
2. Sembunyikan sayur dalam makanan lain
Modifikasi beberapa makanan favorit buah hati dengan mencampurnya dengan banyak sekali sayur, contohnya dijadikan bala-bala (bakwan), atau dijadikan makanan lainnya yang mana buah hati Anda menyukainya, Atau buatlah brownies kesukaannya dengan gabungan bayam. Semakin kreatif menciptakan makanan yang mengandung sayuran dan buah, kebutuhan nutrisi anak akan terpenuhi.
3. Lembutkan sayuran
Meski keuntungannya bagi kesehatan sangat penting, sulit memaksa balita dan anak makan sawi atau kangkung. Bila demikian, cobalah lembutkan sayuran dan campurkan dengan makan mereka menyerupai kue, bubur atau agar-agar semoga anak mau mencobanya.
4. Berikan nama lucu bagi sayuran
Anak akan sulit menyentuh makanan bila diberitahu kacang hijau. Coba ganti wortel dengan sebutan wortel sinar -X atau kacang hijau ganti dengan nama telur dinosaurus misalnya, semoga menarik perhatiannya. Boleh juga berikan nama sayuran sesuai nama idola mereka.
5. Taburi dengan keju
Jika anak menyukai keju, pakai seni administrasi ini semoga mereka makan sayuran. Sembunyikan bayam dalam lasagna dan brokoli dalam burger keju.
6. Tunggu hingga mereka lapar
Agar anak sanggup menikmati sayuran, buatlah sayuran menjadi makanan pembuka, bukan epilog ketika anak lapar. Anak akan lebih gampang mencoba makanan dari sayuran ketika lapar daripada ketika perut mereka penuh.
7. Sajikan sebagai cemilan
Siapa anak yang tak suka mengemil? Ide ini lebih baik daripada memberi anak sayuran ketika waktu makan.
Saat mencar ilmu berjalan atau asyik bermain, sediakan semangkuk kecil potongan wortel dan apel, buah atau sayur lain. Kerap tanpa disadari buah hati Anda telah memasukkan  buah dan sayuran penting tanpa diperintah ketika waktunya makan besar.

Sumber http://tipsparenting2016.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "7 Tips Semoga Anak Terbiasa Makan Sayur Dan Buah"

Posting Komentar